Selasa, 20 Mei 2014

DM Voice(9/4) Ponpes Darul Mujahadah Prupuk Margasari Tegal kedatangan tamu spesial yaitu para santri Ponpes Ahmad Dahlan, Harjawinangun Balapulang Tegal. Tujuan kunjungan Ponpes Ahmad Dahlan (AD) ini tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga tali silaturahim antar santri maupun asatidz/ah.
Pada kedatangan yang kedua kalinya ini, jumlah santri Ponpes AD lebih banyak dibanding jumlah santri pada kunjungan sebelumnya. Kedatangan mereka ke Ponpes DM pun tidak hanya melihat-lihat keadaan pondok dan para santrinya. Tetapi mereka juga mengikuti pertandingan persahabatan yang diadakan oleh tuan rumah. Diantaranya ada pertandingan bola volly, sepak bola dan tenis meja. Inilah yang menjadikan Bagian Olahraga dan Seni (Bagorsen) sedikit sibuk.
Acara berlangsung dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola. Saat para santri dari kedua pesantren itu bertemu di lokasi pertandingan, yel-yel dan sorak sorai langsung bergema meramaikan lapangan bola yang panas. Pertandingan yang sangat seru antara keduanya berlangsung kurang lebih 2 x 30 menit pertandingan. Pertandingan dimenangkan oleh santri Darul Mujahadah dengan skor 6 : 2.
Usai pertandingan sepak bola, para santri langsung menuju lapangan Volly. Pertandingan pertama diikuti oleh tim bola volly putri yang akhirnya dimenangkan oleh tim putri Darul Mujahadah. Selanjutnya pertandingan seru antara tim bola volly putra DM dan AD. Melalui 3 babak yang seru, akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tim bola volly Darul Mujahadah.
Di waktu yang sama saat pertandingan bola volly berlangsung, di tempat lain para santri juga menyaksikan pertandingan tenis meja yang juga sangat seru. Pertandingan yang menarik perhatian penonton dan menghadirkan decak kagum atas permainan yang ditampilkan oleh petenis meja Darul Mujahadah. Sehingga wajar hasil akhir, Darul Mujahadahlah yang keluar sebagai pemenangnya.
Tepat pukul 11.45 Wib, semua pertandingan selesai. Para santri melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di masjid Abu Bakar. Usai sholat, santri ponpes Ahmad Dahlan mempersembahkan penampilan Tapak Suci. Para santri Darul Mujahadah pun kagum akan penampilan tersebut. “Wah keren sekali Tapak Sucinya. Banyak jurus yang biasa dipakai layaknya Jetli maupun Jacky Chan saat berkelahi”, ungkap Eka Sri Mulyani saat kami wawancarai.
Setelah penampilan Tapak Suci, giliran santri Darul Mujahadah yang menampilkan aksi Gymnastic. Penampilan ini pun tidak kalah serunya dengan Tapak Suci. Lincahnya para santri ketika melompat di udara, menjadikan para penonton bersorak sorai dan penuh perhatian.
Setelah kedua penampilan usai, acara ditutup dengan upacara penutupan dan do’a. kemudian para santri Darul Mujahadah berjabat tangan dengan santri Ahmad Dahlan. Hal ini sebagai tanda keakraban saat mereka hendak meninggalkan kampus Darul Mujahadah. (Nisa).
Different Themes
Written by DM Voice

Kelompok santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Mujahadah yang menyukai kegiatan tulis menulis sebagai media dakwah dan jurnalistik santri.

Posting Lebih Baru
This is the last post.

0 komentar