Kamis, 26 Juni 2014

Jum’at (2/05), santri ponpes Darul Mujahadah mengadakan kunjungan ke RaTeg (Radar Tegal), khususnya team jurnalistik yang berjumlah 20 orang. Selain untuk menyambung silaturahim bertujuan pula agar team jurnalistik DM lebih paham dan mengerti mengenai jurnalistik.  Tepat pukul 08.30 wib sampailah rombongan team jurnalistik ke Rateg di Jl.Perintis Kemerdekaan No. 32 Tegal. Team jurnalistik yang langsung dipersilahkan menempatkan diri ke ruangan yang telah disediakan.
Para peserta sangat berantusias ketika mengikuti pelatihan ini. Banyak dari peserta untuk memberanikan diri mengangkat tangan untuk bertanya ketika suatu materi yang belum dipahami olehnya, dan ketika dibukanya sesi pertanyaan. “saya merasa senang saat mengikuti pelatihan jurnalistik,  karena saya mendapat ilmu baru khususnya tentang tulis-menulis”, terang Haykal selaku peserta pelatihan jurnalistik. Dikarenakan waktu sholat Jum`at akan tiba, pelatihan jurnalistik berakhir pada pukul 10.30 wib. (AT,Nisa)
Jum’at (2/3) sebanyak 34 santri Ponpes Darul Mujahadah, yang terdiri dari 9 santriwan dan 25 santriwati, mengunjungi kantor redaksi Harian Radar Tegal. Kunjungan oleh sejumlah santri dari Ponpes Darul Mujahadah yang juga didampingi oleh dua guru Pembina - yaitu Ust. Ismail Marzuki, S.S dan Ust. Bakhtiar Ibnu Hanif, S.Th.I - ini guna mengikuti pelatihan dasar jurnalistik dari Radar Tegal. Mereka para santri ini adalah kru dan anggota “Shoutu Daril Mujahadah” (SDM), yaitu sebuah klub kegiatan ekstra kurikuler santri di Ponpes Darul Mujahadah yang khusus mengelola bulletin kesantrian.

Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini sendiri dimulai pada pukul 09.30 WIB dan diisi oleh pimpinan redaksi Radar Tegal Bapak Muhamad Abduh sebagai narasumber. Para santri sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Antusiasme serta beragam pertanyaan yang muncul dari para peserta turut menyemarakkan acara pelatihan ini. Pelatihan jurnalistik ini dirasakan sangat penting bagi para peserta, karena mereka adalah para kader yang diharapkan dapat menjaga eksistensi bulletin SDM serta mengembangkan potensi mereka di bidang jurnalistik. Selain itu, dengan mengikuti pelatihan dasar jurnalistik ini, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan tentang jurnalistik yang telah diperoleh sehingga mereka dapat menularkan dan menghidupkan budaya menulis kepada para santri yang lain di Ponpes Darul Mujahadah pada umumnya.
Different Themes
Written by DM Voice

Kelompok santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Mujahadah yang menyukai kegiatan tulis menulis sebagai media dakwah dan jurnalistik santri.

0 komentar